Rabu, 11 Agustus 2010

HUNTING FOTO BARENG MAHASISWA FISS DAN FISIP UNPAS



Bagi kalangan mahasiswa dalam mempelajari fotografi bisa disebut gampang-gampang susah. Artinya gampang kalau mau belajar sungguh-sungguh dan ada keinginan yang kuat ingin bisa belajar fotografi. Namun ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa dalam mempelajari fotografi agar cepat memahami fotografi dan bisa memotret. Pertama; penguasan tentang teori-teori dan teknik dasar fotografi, kedua; penguasan secara praktek fotografi (memotret) dilapangan.
Maka pada tangga 6 Desember 2009 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unpas dan disusul oleh mahasiswa jurusan Fotografi dan Film pada tanggal 20 Desember 2009, mengadakan Hunting Foto bareng ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Penangkaran Buaya di daerah Blanakan Kab. Subang. Ada pun objek-objek yang di fota yang ada di Tempat pelelangan Ikan adalah suasana dan aktivitas pelelangan ikan, bongkar muat ikan dari perahu ke tempat pelelangan ikan dan kehidupan nelayan setempat. Sedangkang objek-objek foto di Penangkaran buaya diantaranya kita dapat memotret buaya dengan berbagai jenis, ukuran dan usia buaya.



Namun sebelum melakukan pemotretan di penangkaran buaya, seluruh peserta hunting foto diajak naik perahu menuju laut, melalui muara sungai Blanakan. Diatas perahu seluruh peserta hunting foto diwajibkan memotret setiap perahu yang berpas-pasan dengan perahu nelayan dari laut dengan teknik stop action/freezing moment.
Kemudian memotret suasana di arena atraksi buaya. Ada hal yang menarik ketika kita memasuki arena atraksi buaya, yaitu ada 2 ekor buaya dengan ukuran panjang 6,5 meteran bernama Jacky dan Baron dengan usia 26 tahun-an, kemudian oleh pawang buaya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk memotret buaya dari jarak dekat kurang lebih 2 meteran, dan diberikan pula kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berani untuk memegang kepala buaya. Akhirnya ada beberapa mahasiswa yang mau difoto sambil memegang kepala buaya, diantaranya Anggih pratama, Yoki dan Tea. Setelah melakukan serangkaian pemotretan, kemudian kita semua pulang menuju Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar